Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

BIN Jatim Gelar Vaksinasi Dosis 2 Bagi Santri Ponpes Modern Al Rifai’e

Malang (beritajatim.com) – Vaksinasi dosis dua kembali di terima Santri dan Pelajar Pondok Modern Al Rifai’e 2 Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Kamis (14/10/2021). Suntikan vaksin lanjutan ini, digelar langsung oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur.

Dalam pemberian dosis kedua, hadir Kepala BIN Daerah Jatim, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar SE. Serta, Pimpinan Pondok Modern Al Rifai’e 2, Dr KH A Muflih Zamachsyari dan Wakil Bupati Malang,
Didik Gatot Subroto.

Kepala BIN Daerah Jatim, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar SE menjelaskan, pemberian vaksin dosis kedua tersebut untuk mempercepat Herd imunity di kalangan santri dan pondok pesantren. “Hari ini kita melaksanakan vaksinasi lanjutan dosis dua. Untuk di Gondanglegi, kita sediakan 5.500 dosis bersama dengan kecamatan lainnya,” ujar Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar SE.

Kata Rudy, untuk di Pondok Modern Al Rifai’e 2 Gondanglegi, pihaknya memberikan atensi khusus. Selain santri, masyarakat sekitar Pondok juga mendapat vaksinasi beserta paket sembako untuk peserta vaksin. “Khusus untuk Pondok Al Rifai’e 2 ini kita sediakan 600 dosis dan ditambah lingkungan Pondok Pesantren kita laksanakan door to door itu sebanyak 1200,” tuturnya.

Rudy menjelaskan, pemberian dosis kedua ini sudah sesuai jadwal. “Setelah pemberian dosis pertama sebulan lalu, tanggung jawab kami berikan dosis yang kedua,” tegasnya.

Dengan pemberian Dosis kedua ini, pihaknya berharap dapat mempercepat pembentukan Herd immunity. Khususnya di lingkungan Pondok Modern Al Rifai’e 2 dan sekitarnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Modern Al Rifai’e 2, Dr KH A Muflih Zamachsyari menyambut baik dengan adanya pemberian vaksin dosis kedua tersebut. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Kabinda Jatim yang memfasilitasi vaksinasi dosis kedua,” terang Kiai Muflih.

Dia menyebutkan, dengan adanya vaksin dosis dua dari BIN Jatim tersebut dapat mendukung kegiatan belajar mengajar yang ada di Pondok Modern Al Rifai’e 2. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar