Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Bhabinkamtibmas di Ngawi Ini Gendong Lansia Yang Ingin Vaksinasi

Bhabinkamtibmas Desa Mojomanis Bripka Supriyono saat menggendong lansia untuk menjalani vaksinasi di Polsek Kwadungan, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (12/3/2022) (foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

Ngawi (beritajatim.com) – Anggota Polres Ngawi rela gendong lansia yang ingin mendapatkan vaksinasi. Salah satunya Bripka Supriyono Bhabinkamtibmas Desa Mojomanis Kwadungan, Ngawi, Jawa Timur. Dirinya menjemput, mengantar, hingga menggendong lansia dari kendaraan menuju lokasi vaksinasi.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengungkapkan kalau pihaknya sengaja menjemput para lansia agar mereka yang belum vaksin maupun belum mendapatkan dosis vaksin lengkap untuk segera bisa vaksinasi.

“Sebenarnya untuk wilayah Kwadungan sendiri sudah mencapai 100 persen untuk vaksinasinya. Atau total 70 persen dari jumlah penduduk di Kecamatan Kwadungan. Namun, untuk lansia secara keseluruh di Ngawi sudah 78 persen mendapatkan vaksinasi dosis pertama, dan untuk dosis kedua sudah 60 persen. Kami turut mebggenjot capaian vaksinasi,” kata Winaya, Sabtu (12/3/2022)

Menurutnya, capaian vaksinasi dosis kedua untuk lansia perlu segera ditambah agar Kabupaten Ngawi bisa turun level ke level 2. Pun, pihaknya turut gencar melakukan pendataan ke daerah-daerah pelosok di Ngawi baik bagi lansia maupun masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk didata dan dijadwalkan untuk vaksinasi. Tak hanya di Kwadungan tapi jyga di seluruh wilayah Ngawi.

“Bagi lansia kami jemput ke rumah, dan kami abtar pulang sekalian. Anggota bhabinkamtibmas hingga babinsa juga turut serta untuk menyukseskan vaksinasi ini,” kata Winaya. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar