Pendidikan & Kesehatan

Besok, Malang Raya Rapatkan PSBB di Bakorwil III

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Wali Kota Malang, Sutiaji mengungkapkan Pemerintah Kota Malang mendapat undangan rapat koordimasi dari Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Malang untuk mematangkan rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Koordinasi ini juga akan dihadiri oleh Bupati Malang, M Sanusi dan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. Koordinasi dilakukan untuk mempersiapkan dan membahas draf PSBB yang akan dilakukan bersama-sama di lingkup Malang Raya. Kota Malang sendiri pernah mengajukan hanya saja rekomemdasi Pemprov Jatim harus merangkul wilayah lain di Malang Raya.

“Besok malam dapat undangan dari Bakorwil Jatim berkaitan dengan persiapan PSBB di wilayah Malang Raya. Saya sudah komunikasi dengan Bupati Malang (M Sanusi), beliau bilang sudah mengumpulkan jajaranya untuk membahas PSBB. Saya juga telepon Wali Kota Batu (Dewanti Rumpoko) beliau juga sudah melakukan rapat berkaitan dengan PSBB,” papar Sanusi.

Wilayah Malang Raya masuk zona merah penyebaran virus corona Covid-19 di Jawa Timur. Bila koordinasi dihadiri oleh semua kepala daerah di Malang Raya, kemungkinan PSBB hanya tingga menunggu waktu pelaksanaan.

Apalagi, jumlah pasien positif virus corona terus meningkat di wilayah Malang Raya. Data per 26 April 2020, ada 45 pasien positif di Malang Raya. Kabupaten Malang terbanyak dengan 28 pasien, Kota Malang 14 pasien dan Kota Batu 3 pasien. PSBB dianggap langkah tepat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Rekomendasi Pemprov Jatim, PSBB efektif bila dilakukan Malang Raya. Sekarang tinggal Bupati Malang dan Wali Kota Batu. Jumlah kasus positif terus bertambah dan merata. Juga semakin berkembangnya klaster-klaster penyebaran baru, itu yang sudah kami pantau serta transmisi lokal juga tinggi,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar