Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Besok, Enam Bakal Calon Rektor UB Malang Paparkan Visi-Misi

Ketua Senat Akademik Universitas (SAU), Prof. Arifin.

Malang (beritajatim.com) – Proses pemilihan rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang memasuki babak selanjutnya. Enam bakal calon rektor yang sudah merampungkan tes kesehatan dan tes administrasi telah ditetapkan oleh Senat Akademik Universitas (SAU) sidang pleno pada Selasa (12/4/2022).

Agenda selanjutnya adalah pemaparan visi misi secara terbuka yang akan digelar di gedung Samantha Krida UB pada Selasa (19/4/2022). Enam bakal calon rektor ini akan beradu gagasan untuk meyakinkan para pemilik suara atau pemilih.

Ketua Senat Akademik Universitas (SAU), Prof. Arifin mengatakan setelah agenda visi misi enam bakal calon rektor ini akan disaring menjadi tiga calon rektor. Untuk itu, pemaparan visi misi ini diharapkan menjadi media bagi bakal calon untuk meyakinkan pemilih.

“Pemilihan enam menjadi tiga ini dilakukan melalui proses musyawarah atau voting setelah proses pemaparan visi misi besok,” kata Prof. Arifin, Senin (18/4/2022).

Enam Bakal Calon Rektor UB adalah Prof. Marjono, Prof. Imam Santoso, Prof. Unti Ludigdo, Prof. Widodo, Andy Fefta Wijaya dan Prof. Candra Fajri Ananda. Prof Arifin menuturkan, saat pemaparan visi misi itu ada lima orang panelis dan dua moderator memandu.

Teknisnya, setelah perkenalan masing-masing bakal calon diberi waktu untuk menyampaikan visi misi, estimasi waktu yang diberikan 15 menit. Lima orang panelis ini sesuai peraturan Majelis Wali Amat alias MWA. Rinciannya, dua orang diantaranya dari SAU yang meliputi ketua dan sekretaris, kemudian satu orang dari wakil dosen profesor, satu orang wakil dosen non profesor, dan satu orang dari dewan profesor.

“Setelah penyampaian visi misi, penulis akan memberikan pertanyaan. Untuk sesi pertama pertanyaannya sudah disiapkan, sementara sesi dialog langsung antara panelis dan bakal calon,” tandasnya. [luc/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar