Pendidikan & Kesehatan

Bertambah, Positif Covid-19 di Gresik Jadi 68 Orang

Virus Corona Covid-19

Gresik (beritajatim.com)– Kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Gresik bertambah lagi. Tambahan itu, berasal dari tiga positif dari Kelurahan Kebomas, satu dari Desa Indro, satu dari Desa Singosari, satu asal Desa Randuagung, dan dua dari Menganti.

Semua tambahan tersebut, berasal dari 4 klaster Sampoerna, 3 dari transmisi lokal, dan 1 dari klaster Surabaya. Sehingga, klaster Sampoerna sekarang menjadi 14 orang dengan 3 diantaranya masuk data Surabaya.

“Tambahan 4 klaster Sampoerna itu dari sebelumnya yang dilakukan tes swab 36 orang itu. Dari 36 sudah dinyatakan positif 10 orang dan 1 kasus awal,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik drg Syaifuddin Ghozali.

Ia menambahkan, dengan adanya tambahan itu, pihaknya akan terus melakukan tracing bagi warga yang terpapar. Langkah ini diambil supaya virus Covid-19 tidak menyebar. “Tracing akan terus kami galakkan. Ini untuk menghindari supaya tidak menyebar kemana-mana. Selain itu, isolasi mandiri juga sangat penting guna memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar