Pendidikan & Kesehatan

Bertambah 7 Sekaligus, Positif Covid-19 di Jombang Tembus 35 Orang

Virus Corona Covid-19

Jombang (beritajatim.com) – Penambahan pasien positif Covid-19 di Jombang terus mengalami lonjakan. Bahkan per Sabtu (23/5/2020) terdapat penambahan tujuh pasien positif sekaligus. Dengan begitu jumlah pasien positif Covid-19 di Jombang mencapai 35 orang.

Sebelumnya, Jumat (22/5/2020), jumlah pasien positif sebanyak 28 orang. “Malam ini ada penambahan tujuh pasien positif, sehingga total ada 35 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno.

Budi mengatakan, 35 pasien tersebut tersebar di 13 kecamatan. Sedangkan penambahan tujuh pasien positif itu berasal dari Kecamatan Jombang sebanyak 2 orang, kemudian Sumobito, Tembelang, Ngoro, Jogoroto dan Kecamatam Gudo, masing-masing satu.

Budi tidak menjelaskan secara detail berasal dari klaster mana penambahan pasien tersebut. Dia hanya mengungkapkan bahwa dari 35 pasien positif tersebut sebanyak 9 orang isolasi mandiri, kemudian 21 orang isolasi di Rumah Sakit, empat orang sembuh, serta satu meninggal.

Bagaimana dengan jumlah orang dalam pemantauan (ODP)? Budi menjelaskan, sampai dengan hari ini ODP di Kabupaten Jombang sebanyak 643 orang. Rinciannya, 616 orang dengan kondisi sehat dan 3 orang meninggal, serta 24 orang masih dalam tahap pemantauan.

Sementara perkembangan pasien dalam pengawasan (PDP), lanjut Budi, secara komulatif sebanyak 23 orang. Dari 23 orang tersebut 3 orang telah selesai pemantauan 14 hari dan 5 orang isolasi mandiri. Selanjutnya, 6 orang meninggal, 9 orang masih menjalani isolasi di RSUD. “Jumlah PDP tidak ada penambahan,” pungkas Budi. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar