Pendidikan & Kesehatan

Berobat Gratis, Warga Sumenep Tinggal Tunjukkan KTP

Bupati Sumenep, Ach. Fauzi saat memberikan sambutan dalam hari jadi Sumenep (foto: Temmy/ beritajatim.com)

Sumenep (beritajatim.com) – Seluruh warga Sumenep bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis di Puskesmas maupun rumah sakit. Jaminan kesehatan tersebut resmi diluncurkan Bupati Sumenep, Ach. Fauzi saat peringatan Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep.

“Ini kado ulang tahun spesial bagi masyarakat Sumenep. Sekarang sudah ada Universal Health Coverage (UHC) atau jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Sumenep,” kata Bupati Sumenep, Ach. Fauzi, Sabtu (29/10/2022).

Dengan program jaminan kesehatan UHC itu, nantinya memungkinkan seluruh masyarakat Sumenep bisa mendapatkan layanan kesehatan secara gratis hanya dengan menunjukkan KTP.

“Teknisnya, kalau masyarakat sakit dan masuk Puskesmas, tinggal tunjukkan KTP. Selesai sudah. Ini untuk seluruh masyarakat Sumenep dan berlaku di Puskesmas maupun rumah sakit. Termasuk di luar kota. UHC ini mulai berlaku pada 7 November,” terang Bupati.

Namun meski telah memiliki UHC, Bupati berharap agar masyarakat Sumenep selalu diberi kesehatan. “Meski sudah ada jaminan kesehatan ini, tapi saya berdoa, semoga masyarakat Sumenep selalu diberikan kesehatan,” imbuhnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar