Pendidikan & Kesehatan

Berlipat, Positif Covid-19 di Jombang Jadi 7 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jombang Budi Winarno saat menyampaikan keterangan pers, Senin (13/4/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Jumlah orang yang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona atau Covid-19 di Jombang terus bertambah. Hal itu diketahui setelah Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberikan pernyataan pers update data kasus Covid-19 di Jatim, Senin (13/4/2020).

Dari situ diketahui, Jombang yang sebelumnya ada empat kasus, kini berubah menjadi tujuh kasus positif Covid-19. Dengan begitu ada penambahan tiga kasus. Tentu saja, dengan penambahan tersebut, masyarakat Jombang harus semakin waspada.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno ketika dikonformasi terkait berlipatnya jumlah tersebut belum memberikan jawaban secara rinci. “Kami akan melakukan klarifikasi dulu ke Dinas Kesehatan (Dinkes),” ujar Budi sembari mengatakan akan memberikan penjelaskan secara lengkap pada Rabu (14/4/2020).

Sebelumnya, empat pasien positif corona tersebut tertular dari tiga klaster berbeda. Dua orang dari klaster asrama haji Sukolilo Surabaya, satu dari klater umrah, dan satu lagi klaster bekas. Dari jumlah itu, tiga orang menjalani isolasi mandiri secara ketat di rumah, sedangkan satu pasien isolasi di RSUD Jombang. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar