Pendidikan & Kesehatan

Berkas Pendaftar SNMPTN Unair Diserahkan Besok

Surabaya (beritajatim.com) – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ditutup sejak 19 Februari 2019, saat ini data pendaftar SNMPTN pemilih Universitas Airlangga (Unair) tengah diproses.

Menurut Rektor Unair, Prof. Moh. Nasih, pendataan berkas pendaftar Unair PTN Pertama telah dirampungkan.
“Sesuai dengan jadwal, berkas dan data pendaftar Unair PTN 1 telah selesai, kita akan menyerahkan hasil SNMPTN itu besok pagi ke LTMPT pusat. Semua informasi yang masuk sudah kami proses, termasuk portofolio prestasi, ijazah hafidz dan sebagainya,” ujar Prof. Nasih.

SNMPTN diumumkan pada 23 Maret 2019. Bagi pendaftar SNMPTN yang tidak lolos pada 23 Maret mendatang maka tidak akan bisa mendaftar SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), tetapi masih bisa mengikuti UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer).

Unair akan meningkatkan jumlah penerimaan mahasiswa di beberapa program studi, seperti Antropologi, Sosiologi, dan Prodi yang ditawarkan di Kampus Banyuwangi. “Kita tambah atau naikkan dari daya tampung. Tergantung posisi dari pendaftar dan nilainya, karena beberapa program studi itu biasa perlu tambahan,” ujarnya.

Total daya tampung di Unair sebanyak 1.647 mahasiswa dan akan dinaikkan menjadi sekitar 1.670. Selain itu, rektor juga mengatakan bahwa untuk SNMPTN telah ditetapkan. Bagi yang lolos tapi tidak melakukan registrasi, kouta ditambahkan ke SBMPTN. “Untuk Unair PTN 2 sudah tidak ada, semua yang keterima adalah Unair PTN 1,” pungkasnya. [adg/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar