Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Berikut Sederet Rangkaian HUT Emas ke-50 Tahun IKA Unair Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) kini menginjak usia 50 tahun.

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) tersebut, IKA Unair telah menyiapkan sederet rangkaian kegiatan.

“Dalam rangka memperingati 50 tahun IKA Unair ini, PT IKA Unair akan mengadakan IKA Unair Emas. Dan ini adalah ulang tahun emas IKA Unair. Tentu harus berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujar Ketua Panitia HUT Emas ke-50 Tahun IKA Unair, Dr Abdulloh Machin, Jumat (23/9/2022).

Ia menyebutkan, tema HUT Emas IKA Unair ini yaitu ‘IKA Unair Untuk Indonesia’. Lewat tema tersebut, diharapkan para alumni Unair bisa memberikan manfaat, tidak hanya bagi civitas akademika Unair, tapi juga bagi bangsa Indonesia.

“Jadi, alumni Unair tidak hanya bermanfaat bagi sivitas akademikanya, tapi juga harus bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, dan berperan aktif dalam mensupport kemajuan dari bangsa Indonesia,” jelasnya.

Adapun rangkaian acara HUT Emas ke-50 Tahun IKA Unair sebagai berikut :

1. Ngaji Kebangsaan

Acara ini dilaksanakan pada 23 September 2022 di Tugu Pahlawan Surabaya, dengan menghadirkan Emha Ainun Najib atau dikenal sebagai Cak Nun. Acara ini rencananya juga bakal kembali digelar pada 5 November 2022 mendatang, di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), Kampus C Unair, Surabaya.

2. Bakti Sosial

Kegiatan bakti sosial ini rencananya digelar pada bulan September hingga November 2022 di Kabupaten Tuban. Di situ, akan ada bakti sosial untuk penanganan pasien stunting dan pemberian zakat produktif kepada para pengusaha ultra mikro. Selain itu, kita juga akan diserahkan beasiswa kepada siswa SMA dan SMP.

Tidak hanya itu, selanjutnya IKA Unair bakal melanjutkan dengan bakti lingkungan, yaitu dengan pencanangan penanaman sejuta pohon mangrove di Pantai Semilir, Tuban.

3. Gowes

Rangkaian acara IKA Unair Emas ke-50 Tahun selanjutnya dilanjutkan dengan gowes bareng yang rencananya dilaksanakan pada 25 September 2022 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

4. Seminar Internasional

Kegiatan ini dilaksanakan pada 27 Oktober 2022 mendatang di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), Kampus C Unair, Surabaya. Rencananya, seminar tersebut bakal membahas seputar isu ketahanan pangan, ketahanan finansial, hingga ketahanan energi.

5. Unair Festival

Selain menggelar kegiatan sosial bagi masyarakat secara umum, IKA Unair merencanakan untuk menggelar Unair Festival di Kampus Unair, Surabaya. Adapun sasarannya, yakni para generasi millenial yang berada di Unair. Acara tersebut akan dilaksanakan pada November 2022 hingga Januari 2023 mendatang di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), Kampus C Unair, Surabaya.

5. Reuni Akbar

Agenda terakhir dari serangkaian HUT Emas ke-50 Tahun IKA Unair adalah Reuni Akbar. Acara ini diharapkan bisa menguatkan koneksitas antar alumni Unair. Sebab, seperti diketahui banyak alumni yang berkiprah di kancah internasional.

Sehingga, acara Reuni Akbar ini bisa menjadi wadah bagi alumni-alumni Unair untuk membangun koneksi, dan jaringan Unair bisa semakin kuat. Rencananya, Reuni Akbar ini akan dilaksanakan pada 26 November 2022 mendatang. (ipl/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev