Pendidikan & Kesehatan

Bergerak Malam Hari, Polisi Imbau Masyarakat Jember Tak Cueki Covid-19

Jember (beritajatim.com) – Aparat Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, bergerak saat malam hari untuk melakukan sosialisasi bahaya Covid-19 ke masyarakat, Sabtu (21/3/2020) malam. Polisi mendatangi warga di sejumlah titik, salah satunya alun-alun.

Petugas mengingatkan warga agar menjaga diri dan kebersihan, serta tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Namum warga cenderung santai dan cuek.

“Kita tidak bisa menganggap remeh penyebaran virus corona. Di Italia sudah lockdown. Mungkin bagi masyarakat Jember, itu hanya virus biasa. Mereka tidak mengetahui bagaimana bahayanya virus ini,” kata Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Jember Ajun Komisaris Yuliati Suviyani.

“Ketika kita bersentuhan itu bisa membahayakan. Ketika kita kumpul-kumpul, pulang ke rumah, tanpa kita sadari ada rekan yang terkena indikasi virus, lalu membawa virus ke rumah, dan bisa menularkannya ke keluarga,” kata Yulianti.

“Jangan sampai kita menjadi penyebar virus itu. Usahakan kita mencegah. Mencegah lebih baik daripada terjangkit virus tersebut,” kata Yulianti.

Sementara waktu, Polres Jember hanya mengeluarkan imbauan. “Kalau kesadaran tinggi, semua berjalan. Di polres sendiri, sudah diberlakukan tak ada jam besuk tahanan,” kata Yulianti. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar