Pendidikan & Kesehatan

Beredar Kabar Wali Kota Sutiaji Terjangkit Covid-19, Pemkot Malang: Baik-baik Saja

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang(beritajatim.com) – Beredar kabar melalui pesan whatsapp yang menyatakan Wali Kota Malang, Sutiaji dan keluarga terjangkit Covid-19. Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto menyatakan kondisi Wali Kota saat ini sedang baik-baik saja.

“Beliau baik-baik saja,” kata Nur Widianto, Sabtu, (28/11/2020).

Bahkan dalam agenda Pemerintah Kota Malang, Sutiaji pada hari ini keynote speaker pada webinar pendidikan nasional 2020 dengan tema Merajut Kembali Pendidikan Karakter Untuk Mewujudkan Merdeka Belajar di era New Normal.

Dalam sepekan terakhir memang Sutiaji tidak tampak dalam kegiatan wali kota. Kabarnya dia sedang kelelahan giat beberapa hari sebelumnya dan sedang sakit flu. Giat Pemkot Malang dalam sepekan terakhir pun lebih banyak dihadiri oleh Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Pesan hoax beredar di whatsapp menyatakan Kota Malang Zona Hitam.

Selain Wali Kota Sutiaji, dalam pesan whatsapp itu juga menyatakan Seketaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto juga terjangkit Covid-19. Nur Widianto menerangkan secara fisik, Wasto kurang fit. Namun, untuk kepastian kabar terjangkit Covid-19 belum ada konfirmasi.

“Seluruh pekerjaan dilakukan di rumah, karena memang beliau secara fisik tidak fit. Untuk hal itu, (terjangkit Covid-19) belum ada konfirmasinya,” ujar Nur Widianto.

Sementara, juru bicara Satgas Covid-19 Kota Malang, Husnul Muarif menyerahkan konfirmasi terkait kabar yang beredar kepada Humas Pemkot Malang. “Monggo ke Humas Pemkot,” ucap Husnul Muarif.

Selain itu, dalam pesan whatsapp yang beredar juga tertuliskan bahwa Kota Malang masuk zona hitam penyebaran Covid-19. Sedangkan, merujuk pada situs website Jatim Tanggap Covid-19. Kota Malang masih berstatus zona oranye. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar