Pendidikan & Kesehatan

Berdayakan Relawan Desa Lawan Covid-19

Sumenep (beritajatim.com) – Masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Artinya perjuangan untuk melawan virus itu masih harus dilanjutkan, meski diakui atau tidak, semangat tak lagi membara seperti di masa awal virus ini singgah.

“Mungkin sekarang masyarakat mulai jenuh dengan Covid-19, karena masa pandemi ini cukup panjang. Justru disitu itulah tantangan bagi kami untuk mengajak masyarakat tetap semangat melawan Covid-19,” kata Kepala Desa Pabian, Zulfikar Ali Mustakim, Jumat (16/10/2020).

Kepala Desa yang wilayahnya pernah menjadi percontohan di Kecamatan Kota Sumenep sebagai ‘Kampung Tangguh’ lawan Covid-19 ini mengaku tidak pernah lelah untuk mengajak masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Setiap ada pertemuan di kampung-kampung, atau ada kegiatan keagamaan, kami pasti datang dan mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujarmya.

Ia mengaku bersyukur ada relawan desa lawan Covid-19 yang tidak pernah bosan untuk menggembar-gemborkan 3 M, yakni wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Relawan kami jumlahnya sekitar 60 orang. Selalu siap untuk terjun ke masyarakat, mulai sosialisasi patuh protokol kesehatan, hingga penyemprotan disinfektan,” ucapnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar