Pendidikan & Kesehatan

Berbagi Kuatkan Negeri, Laznas LMI Ajak Anak Yatim Bercita-cita Tinggi

Surabaya (beritajatim.com) – Laznas LMI ajak 18 anak yatim piatu untuk sedikit melupakan kesedihan hidupnya. 18 anak itu berjejer rapih, agak renggang memakai protokol kesehatan. Mereka memakai fasilitas yang ada di outbond: senam ceria, games, melatih konsentrasi, ice breaking, flying fox, petik pohon Jambu dan bermain air di wahana waterboom.

Beban mereka sebagai, maaf anak yatim, bisa sedikit terlupakan. Terlebih selama pandemi ini mereka harus berdiam diri di rumah. Setelah asyik bermain, mereka semua dikumpulkan untuk sharing cita-cita masing-masing.

Salah satu kedelapan belas itu ada yang bernama Arya. Bocah kelas 1 SD itu ternyata memiliki cita-cita yang indah: Mengabdi ke negara dengan menjadi tentara. Cita-cita itu kemudian diaminkan oleh anak yang lain. Juga relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) yang hadir.

Menurut Sofia Dewi selaku Ketua Perwakilan Area Laznas LMI Blitar mengungkapkan kegiatan ini adalah rangkaian dari Milad Laznas LMI yang ke 25 tahun “Berbagi Kuatkan Negeri.”

“Acara ini memang sengaja dengan peserta maupun panitia yang terbatas, diikuti oleh 20 anak yatim karena masih dalam kondisi new normal sehingga harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

“Berbagi Kuatkan Negeri, Bahagia Meraka Bahagia Kita” adalah tema acara ini dengan tujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita dan mendukung pendidikan anak Yatim khususnya.

“Para peserta mengaku senang dan bahagia bisa hadir dan mengikuti rangkaian acara ini, salah satunya,” tambahnya.

Dawud Sulaiman selaku Kepala Perwakilan Jawa Timur berharap generasi penerus ini menjadi generasi emas penerus bangsa.

“Kegiatan gemilang Muharram ini sebagai sarana dan harapan kami mewujudkan cita-cita anak yatim menjadi generasi emas penerus bangsa dengan terus berusaha kami memberikan kegiatan jasmani dan rohani,” ujarnya. [adg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar