Pendidikan & Kesehatan

Aksi Peduli Lingkungan

BEM Unusa ‘Resik-resik Segoro’ di Pantai Kenjeran

Surabaya (beritajatim.com) – Meski di tengah pandemi, semangat untuk menjaga lingkungan tidak surut di hati mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Diwakili oleh Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unusa, mereka mengadakan ‘Resik-Resik Segoro’ di Pantai Kenjeran dan Taman Suroboyo. Presiden BEM Unusa, Moh Riswanto menjelaskan acara ini sebagai kegiatan abdi alam yang dilakukan mahasiswa Unusa.

Dengan memilih kawasan Kenjeran dan taman Suroboyo sebagai salah satu menjaga kebersihan pantai dari sampah. “Kami lakukan bersih bersih di pantai Kenjeran agar kawasan pantai ini lebih bersih dari sampah,” jelas Riswanto, Senin (14/12/2020).

Riswanto menjelaskan acara ini dilakukan atas kerja sama BEM Unusa dengan Kementerian Sosial dan Pengabdian Masyarakat Unusa. “Kami lakukan acara ini untuk menjaga alam kita dari sampah yang memang sudah sangat mencemari lingkungan kita,” ucapnya.

Riswanto menjelaskan pemilihan pantai Kenjeran lantaran pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup ramai ketika weekend atau saat liburan. “Selain itu banyaknya sampah yang terbawa arus atau bahkan yang dibuang oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan mereka,” ujarnya.

Mahasiswa Unusa juga melakukan edukasi ke masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, terlebih pantai. “Ini agar masyarakat atau para pengunjung yang datang agar peduli terhadap kelestarian pantai,” jelasnya.

Riswanto berharap tetap terjaganya kelestarian lingkungan pantai, terlebih banyak hewan yang akan terganggu dengan adanya sampah. “Harapan kami semakin banyak orang orang yang sadar akan kebersihan lingkungan, terlebih mahasiswa Unusa sendiri dan dapat menularkannya kepada orang banyak,” ungkapnya. [adg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar