Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Bahas Restrukturisasi Kepengurusan

BEM Nusantara Jawa Timur Gelar Rapat Kerja Daerah di Tulungagung

Pengurus BEM Nusantara Jawa Timur foto bersama saat rapat kerja daerah di UIN Tulungagung

Tulungagung (beritajatim.com) – Rapat Kerja Daerah BEM Nusantara Jawa Timur (BEM Nus Jatim) berlangsung di Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung sejak tanggal 22 Juli hingga 24 Juli 2022. Agenda tersebut dalam rangka pembahasan restrukturisasi kepengurusan BEM Nus Jatim.

“Rapat Kerja Daerah ini menjadi ajang restrukturisasi kepengurusan BEM Nusantara Jatim dan penguatan BEM seluruh Jawa Timur dalam menentukan arah gerak lebih inklusif kedepannya. Terkhusus demi keberpihakan kepada masyarakat di Jawa Timur,” ungkap Syahrul Ihza Ramadhan, Koordinator BEM Nus Jatim, Senin (25/7/2022).

Pada agenda Rapat kerja Daerah tersebut juga menjadi forum diskursus bagi ketua-ketua BEM/DEMA dari tiap kampus di seluruh Jawa Timur. “Kita ketahui dalam forum ini turut hadir ketua-ketua BEM dan DEMA. Saya berharap agar kita bersama bisa menghadirkan karya cipta untuk negara kita, saya berharap kita sebagai mahasiswa ikut berkontribusi dalam masalah kemanusiaan dan negara, tentunya dengan berkolaborasi dan tetap menjaga nilai-nilai akademis,” tutur Syahrul.

Dalam kesempatannya itu, Syahrul juga membahas beberapa isu yang sedang berkembang di daerah Jawa Timur. Koordinator BEM Nus Jatim itu juga mengaku siap menjadi mitra kritis dan konstruktif dari pemerintah Jawa Timur.

“Kami juga siap menjadi mitra pemerintah yang kritis dan konstruktif demi kemajuan bangsa. Secara teknis kita sedang menyiapkan beberapa langkah agar hasil diskursus tiap-tiap segmentasi isu misalnya agraria, lingkungan, pendidikan, ekonomi, energi, teknologi, perempuan, kesehatan, maritim, politik hukum dan HAM pada saat rapat
kerja daerah. Akan kita kawal tindak lanjutnya dengan stakeholder pemerintahan terkait,” jelas Syahrul. [dan/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar