Pendidikan & Kesehatan

BEM FPK Unair dan ACT Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Gunung Sinabung

Surabaya (beritajatim.com) – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur bersama BEM FPK Unair (Fakultas Perikanan Kelautan Universitas Airlangga Surabaya), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Komunitas Musik Unair (Kosmik) mengadakan aksi Kemanusiaan Peduli Gunung Sinabung, Minggu (23/8/2020).

Aksi kali ini, dilakukan di depan halaman Kantor Aksi Cepat Tanggap Jawa Timur, dikawasan Jalan Raya Gayungsari Barat X / 41 Surabaya, dengan menggelar Musik Kemanusiaan, membuka lapak dengan menjual Pakaian Layak Pakai ( PLP ), juga kelanjutan dari kegiatan Lumbung Sedekah Pangan ( LSP ) , dengan membagikan kebutuhan pangan buat keluarga pra sejahtera, hasil sumbangan para donatur. Kegiatan ini juga didukung oleh para Sposor dari Air Mineral Malika dan juga Wedang Uwuh Saritoga.

Dikatakan Chaca selaku koordinator event, kegiatan kemanusiaan ini merupakan aksi yang kesekian kalinya dengan para relawan dari teman-teman dari BEM Fakultas Perikanan & Kelautan (FPK) Universitas Airlangga. Yang istimewa dari aksi yang dilaksanakan kali ini adalah adanya penampilan musik akustik persembahan Komunitas Musik (KOSMIK) Universitas Airlangga.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai Aksi Penggalangan Dana untuk korban Erupsi Gunung Sinabung dengan tema “BERGERAK BERSAMA BANTU MEREKA”.


Saat ini, sejumlah warga sudah mengalami kekurangan air bersih dampak hujan abu. Air bersih sangat diperlukan oleh warga setempat saat ini,” ujar Caca.

Sementara itu Jeremy Cristian dari BEM FPK Unair sekaligus Ketua dari KOSMIK Unair menuturkan, bahwa di masa Pandemi Covid 19 ini pihaknya tidak merasa takut untuk melakukan Aksi kegiatan kemanusiaan di area terbuka saat ini.

“Kami merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan kemanusiaan seperti ini, karena mereka juga ingin berkontribusi dan berperan secara langsung, melalui aksi peduli bencana, dengan melakukan penggalangan dana bersama ACT Jawa Timur, sehingga mereka yang terkena musibah disana, dapat terkurangi beban penderitaanya” ungkap Jeremy.

Aksi penggalanan kali ini melibatkan sekitar puluhan relawan, dengan menggelar panggung musik akustik , juga melakukan Aksi keliling disekitar Masjid Al Akbar Surabaya, dengan membawa kotak donasi, menjemput sahabat dermawan yang ada di sekitar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Aksi kali ini berhasil mengkumpulkan dana tunai sebesar Rp. 770.300, dan juga uang senilai Rp. 542.000,- dari hasil penjualan penjualan Pakaian Layak Pakai (PLP). Semua pemasukan , disumbangkan untuk korban bencana alam Erupsi Gunung Sinabung. [adg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar