Pendidikan & Kesehatan

Belanja, Pengunjung Swalayan Wajib Lakukan 3M

Pengunjung swalayan di Jl Nurkholis Majid Jombang yang hendak berbelanja wajib mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak

Jombang (beritajatim.com) – Dua orang anggota polisi nampak siaga di pintu masuk sebuah swalayan yang berada di Jl Nur Kholis Majid, Tunggorono Jombang. Setiap pengunjung yang hendak masuk, polisi selalu mengingatkan agar mereka untuk melakukan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Para pengunjung pun mentaati imbauan itu. sebelum berbelanja, mereka mencuci tangan menggunakan sabun di kran air yang berada di sebelah pintu masuk. Pengunjung yang hendak belanja juga wajib mengenakan masker. SelainĀ  itu juga wajib menjaga jarak sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho melalui Kapolsek Jombang AKP Wilono mengatakan, patroli di swalayan dan obyek vital rutin digelar oleh jajarannya. Selain meningkatkan stabilitas Kamtibmas, juga melakukan sosialisasi tentang penting 3M untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Gayung pun bersambut, warga yang sedang berbelanja di swalayan menuruti imbauan tersebut. “Ini kami lakukan guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat baik di pemukiman warga, obyek vital, perkantoran maupun pertokoan. Juga untuk memutus rantai penularan Covid-19,” ujar Wilono, Selasa (6/10/2020).

Seperti yang dilakukan pada Minggu (4/10/2020) pukul 13.00 WIB, Unit Sabhara Polsek Jombang Aiptu Jumadi bersama Aiptu Arif Basuki melaksanakan patroli dan menyambangi warga di pintu masuk swalayan Bravo, Jl Nurkholis Majid. Selanjutnya, melakukan dialog bersama sekuriti dan memberikan imbauan kepada pengunjung swalayan.

“Mari kita bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Selalu waspada dengan orang yang tidak dikenal. Jika keluar rumah wajib pakai masker, jaga jarak saat di kerumunan dan jangan lupa mencuci tangan pakai sabun,” ujar Aiptu Jumadi.

Tim gabungan memberikan imbauan kepada pengunjung warung kopi di Kecamatan Bareng agar senantiasa mematuhi 3M

Hal serupa dilakukan Polsek Bareng, Selasa (6/10/2020) pukul 00.10 WIB. Guna mencegah penyebaran Covid-19, mereka menggelar patroli gabungan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Bareng Aiptu Budi Hariono bersama anggota SPKT, anggota Koramil Bareng dan anggota Satpol PP setempat.

Patroli gabungan ini menyasar kafe wifi, warung kopi, serta kerumunan massa lainnya yang berada di Jl Ahmad Yani Desa/Kecamatan Bareng. Dalam kesempatan itu, tim gabungan juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar selalu mentaati peraturan pemerintah terkait physical distancing, serta mengimbau pengunjung yang masih berada di warkop segera pulang.

“Kami minta warga agar selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dengan orang di sampingnya. Mari sama-sama ikut menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain dari tertularnya covid-19 dengan cara mematuhi 3M,” ujar Aiptu Budi Hariono. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar