Pendidikan & Kesehatan

Belajar Tatap Muka di Jombang Pakai Sistem Shift

Guru sedang menata kursi untuk persiapan uji coba PTM. (Foto/dok.beritajatim.com)

Jombang (beritajatim.com) – Dimulainya PTM (pembelajaran tatap muka) di Kabupaten Jombang pada 6 April 2021 mendapat sambutan positif dari wali murid. Itu karena anak didik sudah lama mengikuti pembelajaran online. Mereka sudah rindu, belajar model tatap muka.

“Kami senang mendapat kabar tersebut. Kami juga setuju PTM yang akan dimulai pada 6 April mendatang memakai sistem shift. Anak saya sudah tak sabar ini masuk sekolah,” ujar Maria Ulfa (52), salah satu wali murid, Rabu (24/3/2021).

Sementara itu, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menjelaskan bahwa PTM di Jombang yang dimulai 6 April mendatang memakai sistem shift. Yakni shift pagi dimulai pukul 07.00 – 10.10 WIB dan shift kedua dimulai 10.50 sampai 14.00 WIB.

Sebelum dimulai PTM, sekolah diberikan waktu 30 menit untuk pengecekan kesehatan. Sementara dari shift 1 dan 2 kita diberi jeda 40 menit. Sedangkan, untuk mengantisipasi agar siswa tidak keluyuran sepulang sekolah, Bupati Mundjidah menugaskan Satpol PP dan tiga pilar untuk mengawasi seluruh siswa.

Menurutnya, setelah pulang sekolah, seluruh murid harus kerumah masing-masing, jangan sampai anak anak keluyuran, apalagi kumpul kumpul tidak pakai masker. Selain itu, bupati juga meminta seluruh lembaga pendidikan mengimbau siswa-siswinya agar membawa bekal ketika sekolah.

“Sebab, saat ini kantin dan PKL yang biasanya berjualan di depan sekolah belum diperkenankan berjualan. Hal itu kita antisipasi, agar tidak ada klaster keluarga,” pungkas bupati yang juga Ketua Muslimat NU Jombang ini. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar