Pendidikan & Kesehatan

Bekas Puskemas di Lumajang Bakal Jadi Tempat Karantina Pemudik

Bersihkan Bekas Puskesmas Penanggal

Lumajang (beritajatim.com) – Untuk mengantisipasi kedatangan pemudik yang dikhawatirkan membawa virus Covid-19, Muspika Candipuro menyiapkan tempat karantina bagi pemudik yang memaksa pulang di bekas Puskemas Pembantu Desa Penanggal.

“Hasil rapat di kecamatan, bekas Puskemas dijadikan tempat karantina pemudik di 5 kecamatan,” kata Sekretaris Desa Penanggal, Amin saat dihubungi beritajatim.com, Rabu (8/4/2020).

Masih kata dia, kecamatan memutuskan ada 2 Posko karantina penangganan covid-19 yakni di SMPN 1 Candipuro dan Bekas Puskemas. Untuk Penanggal akan dijadikan tempat rujukan karantina bagi 5 desa. “Untuk 5 desa yakni Gesan, Kloposawit, Tambah Rejo, Penanggal dan SUmbermujur juga menyiapkan sendiri karantina bagi pemudik setempat,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Candipuro, Agni Megatrah mengatakan, Penyiapan posko karantina untuk antisipasi di Kota Lumajang tidak mencukupi. Selain itu, agar ada kedekatan bagi pemudik yang pulang kampung diketahui positif covid-19. “Untuk protokol bagi pemudik dikarantina masih menunggu keputusan tim gugus tugas Pemkab Lumajang,” paparnya. (har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar