Pendidikan & Kesehatan

Begini Cara Siswa SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik Peringati Sumpah Pemuda

Gresik (beritajatim.com)– Puluhan siswa dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari 2 Gresik, menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Minggu (27/10/2019).

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda itu, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Gresik, H.Fandi Ahmad Yani serta Wakapolres Kompol Dyno.

Peringatan upacara tersebut, berbeda dengan upacara seperti di instansi pemerintah maupun sekolah. Pasalnya, banyak menggunakan bahasa isyarat mengingat sebagian besar peserta siswa yang iku merupakan siswa tuna rungu, dan tuna netra.

Ketua DPRD Gresik, H.Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) yang hadir dalam upacara itu menuturkan, semangat siswa SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik sangat luar biasa meski dengan keterbatasan yang dimiliki.

“Kesannya sangat luar biasa terlihat jelas SDM di sekolah SLB Kemala Bhayangkari bisa diandalkan. Negara juga butuh generasi yang solusi karena sudah punya masa depan cukup cerah. Alasan inilah yang membuat dirinya memilih sekolah ini,” ujarnya.

Kepala Sekolah SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik, Dede Idawati mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kedatangan Ketua DPRD beserta Wakapolres Gresik di kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Memang ada beberapa kendala karena harus mendampingi dalam setiap kegiatan. Namun, semangatnya yang luar biasa diharapkan bisa menjadi anak mandiri dan bekerja secara mandiri di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu siswi tuna netra Fatinatus Shalimah (6) kelas TK B yang juga hafal Juz Ama berterima kasih telah diberi hadiah oleh Ketua DPRD Gresik.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas hadiahnya sebuah tas dan beberapa buku,” tandasnya sambil tersenyum. [dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar