Pendidikan & Kesehatan

Beberapa Pasien dari 6 Spesimen Positif Dirawat di RSUA

Surabaya (beritajatim.com) – Enam Spesimen Positif yang dikonfirmasi dari Surabaya akhirnya dibenarkan dirawat di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA), Rabu (18/3/2020).

dr. Prastuti Corona RSUA mengatakan bahwa beberapa pasien dari 6 spesimen positif COVID merupakan PDP RSUA. “Iya ada (berasal dari PDP RSUA), berapanya saya tidak bisa menjawab,” ujar dr Prastuti.

Untuk keterangan lebih lanjut, dr Prastuti tidak bisa memberikan informasi. Hanya saja, ia menuturkan bahwa spesimen positif tersebut memiliki riwayat dari luar negeri dan memiliki kontak dengan pasien positif. “Rentang usia dari 6 spesimen positif tersebut masih muda muda. Ada yang disini (RSUA, red) ada yang disana (Rumah Sakit lain, red),” ungkapnya.

Spesimen Positif yang dirawat di RSUA ini tidak termasuk dari jumlah 9 ODP/PDP yang telah dirilis sebelumnya. Hingga saat inipun pasien ODP dan PDP di RSUA tidak bertambah.

Pasien ODP, PDP dan Positif saat ini dirawat secara isolasi di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) milik RSUA. Tetap menerapkan kuota 100 orang pengunjung per hari, RSUA menerapkan sistem triase, yakni anamnesis langsung dan membedakannya menjadi hipotesis ODP dan PDP. [adg/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar