Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Baznas Lamongan Gelar Khitan Massal Gratis

Kegiatan khitan massal yang digelar Baznas Lamongan di RSUD Ngimbang Lamongan, Sabtu (2/7/2011).

Lamongan (beritajatim.com) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lamongan menggelar kegiatan khitan massal gratis di RSUD Ngimbang Kecamatan Ngimbang, Sabtu (2/7/2011).

Kegiatan ini digelar saat memasuki masa libur panjang sekolah. Peserta khitan massal kali ini ada sebanyak 50 anak tingkat SD/MI dari 5 kecamatan, meliputi Kecamatan Sambeng, Modo, Ngimbang, Bluluk dan Sukorame.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf. Menurutnya, pelaksanaan kegiatan khitan massal gratis oleh Baznas Lamongan ini bertujuan untuk meringankan beban orang tua yang ingin anak-anaknya menyempurnakan perintah agama.

“Masih dalam rangkaian Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-453, Ahamdulillah, hari ini Baznas Lamongan bisa menggelar khitan massal gratis. Hal ini merupakan tahapan penting pada anak laki-laki sebagai upaya penyempurnaan ajaran agama,” ujar Wabup Lamongan, Abdul Rouf, Sabtu (2/7/2022).

Bahkan, Rouf menambahkan, manfaat dilaksanakannya kegiatan khitan massal ini juga untuk membantu dalam meningkatkan kesehatan pada anak. “Khitan hukumnya wajib bagi anak laki-laki. Dengan khitan juga Insya Allah dapat meningkatkan kesehatan pada anak,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, para peserta khitan massal tak hanya mendapatkan pelayanan khitan gratis, namun mereka juga mendapatkan uang saku.

Kegiatan khitan massal ini merupakan bagian dari cara Lamongan dalam mentasyarufkan dana Baznas, selain untuk beasiswa bagi siswa dan mahasiswa.

Lantaran manfaat khitan begitu terasa, Wabup Rouf berharap, khitan massal ini bakal menjadi kegiatan rutin yang digelar oleh Baznas Lamongan tiap tahunnya. “Semoga khitan massal ini akan menjadi agenda rutin bagi Baznas. Ke depan mudah-mudahan pesertanya lebih antusias dan lebih banyak lagi,” tutupnya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar