Pendidikan & Kesehatan

Bazar Buku Meriahkan Pekan DEMA 2020

Pamekasan (beritajatim.com) – Bazar buku dalam rangkaian Pekan DEMA yang digagas Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, menjadi salah satu animo mahasiswa untuk mencari berbagai macam jenis literatur. Mulai dari bahan kuliah hingga bacaan umum.

Bazar yang ditempatkan di halaman kompleks Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, mulai membuka lapak sejak beberapa hari terakhir. Khususnya sejak pembukaan pelaksanaan Pekan DEMA, Sabtu (22/2/2020) lalu.

“Bazar buku ini merupakan salah satu upaya dan ikhtiar kami untuk memanjakan mahasiswa, sekaligus memotivasi mahasiswa untuk kembali meningkatkan budaya literasi yang saat ini mulai berkurang akibat adanya era teknologi,” kata Presiden Mahasiswa (Presma) IAI Al-Khairat Pamekasan, Mohammad Soleh, Kamis (27/2/2020).

Tidak hanya itu, keberadaan bazar tersebut juga juga diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk kembali meningkatkan minat dan semangat literasi. “Tidak kalah penting, sejumlah buku yang dijajakan juga terdapat buku-buku anyar. Tentunya hal ini bisa menambah wawasan baru bagi mahasiswa,” ungkapnya.

“Dari itu kami berharap mahasiswa berpartisipasi, minimalnya dengan menyambangi bazar buku yang sudah disediakan. Siapa tahu nantinya ada buku yang cocok dan bisa langsung dibawah pulang, tentunya jangan lupa membayar,” jelasnya.

Selain itu pihaknya menyampaikan bazar buku tersebut nantinya juga akan berakhir pada akhir pelaksanaan program yang digagasnya. “Akhir bazar buku ini kita jadwalkan berakhir pada Jum’at (28/2/2020) besok. Sekaligus bersamaan dengan penutupan rangkaian Pekan DEMA,” pungkasnya.

Dalam program Pekan DEMA tersebut, nantinya akan ditutup dengan kegiatan Dialog Interaktif bertema ‘Membangun Indonesia dari Madura Menyebut Bonus Demografi’ dengan menghadirkan lima pemateri sekaligus, yakni empat kepala daerah di Madura, serta KH Abd Aziz Husni. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar