Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Bawakan 10 Lagu, Musisi Jazz Asal Belanda Sukses ‘Sihir’ UKWMS

Surabaya (beritajatim.com) – Erasmus Huis bersama Yayasan Caraka Mulia dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) menggelar konser musik jazz. Ada 19 musisi asal Belanda yang memeriahkan acara konser tersebut.

NJJO (Netherlands Youth Jazz Orchestra) yang terdiri dari 19 musisi jazz muda dan berbakat asal Belanda itu hadir secara langsung di Indonesia. Bahkan, ini pertama kalinya mereka konser secara live di Indonesia.

“Kami menyambut dengan bahagia kesempatan emas ini untuk menerima para musisi jazz muda di Kampus UKWMS. Tentunya untuk semua pencinta musik, khususnya musik jazz yang telah hadir bersama kami semua di sini. Terima kasih telah menghadiri kegiatan ini,” kata Wakil Rektor III UKWMS Dr Lanny Hartanti, Kamis (24/11/2022).


NJJO berkolaborasi dengan pemain saxophone, komposer dan pemimpin band Maarten Hogenhuis. Generasi ‘jazz hari ini dan masa depan’ mengikuti berbagai tur dan proyek kolaborasi di tingkat nasional dan internasional. Mereka memainkan repertoar baru yang sebagian besar ditulis oleh Hogenhuis: campuran jazz, rock, dan afrobeat, yang mengambil inspirasi dari tema-tema terkini seperti penyelamatan iklim.

Maarten menjelaskan, penyelamatan iklim menjadi inspirasinya atas keresahan melihat bumi yang kian rapuh akibat perbuatan yang kurang ramah lingkungan. Oleh karena itu, dirinya menuangkan kegelisahan melalui rangkaian melodi yang dibawakan secara apik.

Di situ, Maarten bersama personil lainnya berhasil menyentuh hati para penonton melalui 10 lagu dan satu lagu bonus atas antusiasme penonton yang begitu luar biasa. “Ini adalah pertama kalinya saya ke Indonesia, terima kasih atas sambutannya yang begitu meriah. Saya dan band merupakan gabungan dari musisi jazz terbaik dan akan beregenerasi setiap dua tahun, namun saya berjanji akan kembali tampil di sini,” ungkap Maarten. [ipl/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar