Pendidikan & Kesehatan

Baru 10 Ribu Siswa Sekolah di Kota Malang yang Sudah Divaksin

PTM di salah satu sekolah di Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang melaporkan 10 ribu dari target 45 ribu siswa SD dan SMP setempat telah disuntik vaksin. Jumlah ini ditargetkan terus bertambah apalagi Pertemuan Tatap Muka (PTM) sudah berjalan sejak Senin, (6/9/2021) kemarin.

“Sekarang 10 ribuan dari 45 ribu siswa sudah divaksin. Saat PTM persetujuan dari orangtua wajib meski sudah divaksin karena vaksin kan bukan satu-satunya syarat utama hanya pengaman saja kan,” kata Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana, Selasa, (7/9/2021).

Suwarjana meminta masyarakat Kota Malang untuk tidak panik soal jadwal vaksinasi bagi siswa. Dia menjamin semua siswa yang ada di Kota Malang akan tervaksin. Targetnya di September 2021 ini semua siswa sudah divaksin.

“Masyarakat tidak usah resah, karena masyarakat yang putra-putrinya ada di Kota Malang mulai SD/MI hingga SMP/MTS semua akan tervaksin. Yang jelas target kami semua siswa mulai SD/MI 12 tahun dan SMP/MTS sudah tervaksin di September ini,” papar Suwarjana.

Suwarjana mengatakan, di Kota Malang yang digunakan bagi siswa bukan vaksinasi massal dengan jumlah puluhan ribu karena khawatir menimbulkan kerumunan. Mereka lebih memilih vaksinasi terpusat di beberapa tempat dengan kuota 2.500 siswa per hari.

“Semua sudah kita jadwalkan tetapi mohon maaf kami tidak mau gegabah katakanlah satu hari 10 ribu itu nanti akan terjadi penumpukan. Makanya perhari dijadwalkan 2.500 perhari, ada di Poltekes Kemenkes, Gedung Graha Cakrawala, dan Unisma. Teman-teman BIN di Kota Malang juga sudah menjanjikan jadi nanti insyallah per september semua sudah tuntas,” tandasnya. (luc/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar