Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Banyuwangi Punya Target Vaksinasi 11 Ribu Orang Perhari

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah Puskesmas di Banyuwangi. Pemda Banyuwangi menargetkan vaksinasi sebanyak 11 ribu orang perhari. (rindi)

Banyuwangi (beritajatim.com) – Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi terus melakukan upaya percepatan vaksinasi. Bahkan Satgas menargetkan seluruh puskemas dapat melakukan vaksinasi 11 ribu orang sasaran baru perhari.

“Vaksinasi menjadi salah satu indikator penilaian status level PPKM. Karena itu Satgas akan terus  melakukan percepatan vaksinasi. Tenaga kesehatan, TNI, Polri, terus bergerak bersama,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, saat meninjau vaksinasi di Kelurahan Mojopanggung, Kamis (23/9/2021).

Hitungannya, kata Ipuk, minimal setiap Puskemas melakukan vaksinasi 250 orang perhari. Dengan total 45 Puskesmas yang ada di Banyuwangi, dalam sehari ditargetkan 11.250 orang dilakukan vaksinasi.

“Saya tadi sudah ngomong sama Kepala Dinas Kesehatan, tiap hari targetnya satu puskesmas minimal melaksanakan vaksinasi pada 250 orang khusus untuk dosis satu. Saya terus pantau selama sepekan ini, nanti kita evaluasi lagi” tambah Ipuk.

Ipuk menyebut, untuk memaksimalkan kondisi itu pihaknya menggandeng sejumlah intansi, organisasi kemasyarakatan bahkan TNI dan Polri.

“Kita sudah rekrut relawan nakes untuk membantu percepatan vaksinasi. Saya harap target ini bisa dipenuhi dengan baik. Saya dan Pak Wabup akan terus melakukan monitoring,” pungkasnya. (rin/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar