Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Banyuwangi Mulai Vaksinasi Booster Sasar Para Lansia

Banyuwangi (beritajatim.com) –¬† Pemkab Banyuwangi terus menggencarkan vaksinasi dosis ketiga bagi masyarakat. Para lansia dan kelompok masyarakat rentan menjadi sasaran utama vaksinasi booster ini.

“Alhamdulilah, Banyuwangi telah memenuhi ketentuan untuk melakukan vaksinasi booster pada masyarakat. Semoga ini semakin melindungi warga Banyuwangi dari covid-19,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Minggu (16/1/2022).

Banyuwangi bisa melakukan vaksinasi booster ketiga karena telah memenuhi ketentuan dari Kementerian Kesehatan. Yakni capaian vaksinasi dosis satu untuk masyarakat umum telah melebihi 70 persen. Dan capaian vaksinasi lansia minimal 60 persen.

“Percepatan vaksinasi menjadi salah satu indikator dalam gerakan Banyuwangi Rebound. Dengan vaksinasi, masyarakat semakin sehat, dan ekonomi kembali tumbuh,” tambah¬† Ipuk.

Di Banyuwangi hingga 14 Januari 2022, capaian vaksinasi dosis satu untuk masyarakat umum telah mencapai 87,19 persen; dan untuk lansia mencapai 73,58 persen. Artinya telah melampaui ketentuan Kemenkes. [rin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar