Pendidikan & Kesehatan

Banyuwangi Lanjutkan Pembelajaran Tatap Muka

Pembelajaran Tatap Muka di SMAN 1 Banyuwangi pada 18 Januari 2021.

Banyuwangi (beritajatim.com) – Banyuwangi telah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sejak 18 Januari 2021. Hingga kini, pelaksanaannya cukup baik sehingga ada kemungkinan berlanjut.

Seluruh sekolah pelaksana tertib melaksanakan protokol kesehatan (prokes), sehingga tidak ditemukan klaster baru. Ada 77 SD dan 43 SMP negeri dan swasta pada tahap pertama ini.

“Alhamdulillah, dua pekan ini semuanya lancar dan aman. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Banyuwangi tidak menemukan adanya klaster baru di semua sekolah yang kita rekomendasi,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi Suratno, Senin (1/2/2021).

Atas dasar itulah, pihaknya optimis melanjutkan uji coba PTM bagi sekolah lain yang memenuhi tiga syarat SKB 4 menteri. “Hari ini kami mengeluarkan lagi rekomendasi bagi 210 SD dan 59 SMP negeri dan swasta untuk bisa melaksanakan uji coba PTM. Yang tahap pertama tetap kita pantau terus perkembangannya selama dua minggu ke depan,” terang Suratno.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Banyuwangi Istu Handono juga menyampaikan hal serupa. “Alhamdulillah, uji coba pertama sukses. Hari ini (kemarin) kami terbitkan lagi rekomendasi untuk 30 SMA dan SMK negeri/swasta yang lain. Namun untuk 20 sekolah pada tahap pertama kami kembalikan pembelajaran secara daring,” pungkasnya. [rin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar