Pendidikan & Kesehatan

Banyak Peserta Langgar Jadwal, Vaksinasi di Ponorogo Sempat Timbulkan Kerumunan

Bupati Sugiri Sancoko saat mengurai kerumunan peserta vaksinasi lansia. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Vaksinasi untuk kalangan lanjut usia (lansia) dimulai pada hari ini, Jumat (12/3/2021). Bertempat di hall mal Ponorogo City Center (PCC), vaksinasi menyasar 1.400 lansia yang berdomisili di kecamatan kota.

Menurut pantauan beritajatim.com di lapangan, vaksinasi lansia ini awalnya menimbulkan kerumunan. Terlihat, kerumunan terjadi saat peserta vaksinasi sedang melakukan pendaftaran di depan pintu masuk hall PCC. Kerumunan ini terjadi lantaran peserta lansia ini tidak mengindahkan undangan yang diberikan. Ada peserta yang jadwalnya sore namun juga berangkat pada pagi harinya.

Kerumunan mulai terurai saat Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil bupati Lisdyarita meninjau vaksinasi lansia tersebut. Sugiri mengambil langkah untuk menempatkan peserta vaksinasi yang dalam tahap pendaftaran tersebut, ke dalam mal yang masih kosong.

“Cuma ada kerumunan sejenak, saya datang tadi langsung bisa diurai,” kata Bupati Sugiri Sancoko, usai meninjau vaksinasi lansia, Jumat (12/3/2021).

Banyaknya lansia yang melakukan vaksinasi ini, menurut Giri karena kesadaran masyarakat yang luarbiasa. Artinya vaksinasi itu penting, tentu masyarakat ingin virus Covid-19 ini segera hilang. Meski sempat ada kerumunan, yang terpenting peserta vaksinasi itu terlayani.

“Sudah tidak ada yang menolak vaksin. Kesadaran masyarakat Ponorogo untuk vaksinasi luarbiasa. Mudah-mudahan pandemi segera berakhir, ekonomi pulih dan masyarakat biar gembira,” pungkasnya. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar