Pendidikan & Kesehatan

Bantuan Mobil Combat dari Pusat Tiba di RSUD Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Satu unit Mobile Combat Covid-19 bantuan dari pusat tiba di RSUD Sidoarjo di RSUD Sidoarjo. Direktur RSUD Sidoarjo dr. Atok Irawan mengatakan, pengiriman Mobile Combat Covid-19 ini bertujuan untuk mendukung laboratorium yang sudah bekerja selama ini.

Kendaraan dengan tipe minibus yang disebut Mobile Combat Covid-19 itu, untuk melakukan pengujian secara masif. Pemilihan lokasi di Sidoarjo karena beberapa faktor. “Pengiriman Mobile Combat Covid-19 ini diharapkan bisa membantu percepatan penanganan Covid-19 di Sidoarjo,” katanya Kamis (29/5/2020).

Atok menjelaskan, mobil uji sampel itu telah tiba di RSUD Sidoarjo sekitar pukul 8.00 wib. Dan terparkir di gedung baru sebelah selatan RSUD Sidoarjo. Mobile Combat Covid-19 itu, sudah dilengkapi fasilitas atau alat untuk mempercepat proses identifikasi sampel swab dengan pendekatan polymerase chain reaction (PCR).

Melalui teknologi yang dipasang pada mobil ini, hasil swab dapat diidentifikasi dalam waktu 40 menit. Di samping itu, pengujian PCR yang dilekatkan pada mobil itu dengan teknologi terbaru, yaitu dengan reagen padat. “Kita butuh uji swab cepat, karena Sidoarjo memiliki kasus terbesar kedua setelah Surabaya,” pungkasnya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar