Pendidikan & Kesehatan

Bantuan APD dan Relawan Nakes Terus Berdatangan ke Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Dampak pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir membuat para tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Gresik, ekstra kerja keras. Nakes juga masih membutuhkan banyak alat pelindung diri (APD) maupun masker medis.

Guna membantu penanganan tersebut, sejumlah bantuan terus berdatangan. Baik itu datang dari pemerintah pusat, perusahaan BUMN, maupun swasta.

Wabup Gresik Aminatun Habibah menuturkan, semua bantuan telah salurkan ke sejumlah puskesmas. Pasalnya, ada beberapa yang ditunjuk sebagai rujukan menangani pasien Covid-19.

“Puskesmas rujukan masih membutuhkan bantuan APD dan lain-lain supaya penangannya tidak tersentral di rumah sakit,” ujarnya, Kamis (29/07/2021).

Masih menurut wakil bupati perempuan pertama di Gresik itu. Semua bantuan itu baik itu untuk medis maupun sembako juga disalurkan ke posko PPKM yang berada di tiap kecamatan.

“Kami berterima kasih kepada perusahaan yang peduli dan turut serta membantu pemda menangani pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara Staf General Affairs perusahaan pelemburan tembaga PT Smelting Yani Rahmayani mengatakan, pihaknya membantu dalam penanganan covid dengan menyerahkan ratusan APD dan masker medis yang siap dibagikan.

“Tahap awal ada ratusan APD berupa baju hazmat serta masker medis yang diserahkan. Nantinya di tahap kedua ada penyaluran lagi,” tandasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar