Pendidikan & Kesehatan

Bantu Penanganan Covid-19, PT Conbloc Indonesia Persada Kirim Alkes ke RSSA

PT Conbloc Indonesia Persada memberikan bantuan alat kesehatan (alkes) untuk percepatan penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Malang(beritajatim.com) – PT Conbloc Indonesia Persada memberikan bantuan alat kesehatan (alkes) untuk percepatan penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Bantuan yang diberikan berupa 40 tensi meter elektrik dan 40 manometer untuk mendukung penambahan pembukaan ruangan covid baru.

Bantuan disalurkan oleh Forum CSR Jawa Timur dan diterima langsung Wakil Direktur Pendidikan dan Pengembangan Profesi RSSA Malang Mochamad Bachtiar Budianto, Rabu, (21/7/2021). RSSA mengapresiasi kepada PT Conbloc Indonesia Persada yang telah membantu penanganan Covid-19 di RSSA Malang.

“Manometer ini kelengkapan dari tabung oksigen. Tabung oksigen yang saat ini kita agak mulai kekurangan dan kesulitan itu memang terus diupayakan oleh pemerintah. Tapi tabung oksigen kalau tidak ada manometer sebagai alat ukurnya ini tentu tidak bisa berfungsi,” kata Bachtiar.

RSSA Malang saat ini tengah menyiapkan kebutuhan pelayanan incovid. Prosesnya membutuhkan waktu. Apalagi kondisi bed RSSA Malang sedang penuh. Langkah yang dilakukan RSSA adalah mempercepat mobilisasi dan alur pelayanan.

“Sehingga bantuan yang cepat dan segera terealisasi buat kami sangat berarti dan bermakna untuk pelayanan pasien Covid-19. Kalau nanti pasien di ruangan itu sudah saatnya sembuh, pindah ke ruangan lebih ringan, supaya pasien yang antri di UGD segera tertangani di ruangan yang sesungguhnya,” ujar Bachtiar.

Perwakilan Forum CSR Jatim, Kiagus Firdaus, mengatakan bantuan ini untuk membantu para tenaga kesehatan dalam menangani pasien Covid-19. Menurutnya, saat ini gerakan gotong royong dari berbagai elemen masyarakat harus digalakan, Sebab penanganan Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah tapi seluruh rakyat Indonesia.

“Bantuan ini semoga bisa mengurangi antrean yang ada. Infonya ada tambahan bed di RSSA Malang. Tujuan kita untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 itu. Mau tidak mau kita harus gotong royong. Ini tugas kita semua,” tandas pria yang akrab disala Kia ini. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar