Pendidikan & Kesehatan

Bantu Masyarakat, Ambulance Laznas LMI Gratis untuk Pasien Covid–19

Surabaya (beritajatim.com) – Pasien positif Covid–19 terus bertambah. Per hari Selasa (23/06/2020), di Indonesia sudah ada 47.896 Kasus Covid-19. Hal ini yang mendorong Laznas LMI memberikan layanan ambulance gratis utamanya bagi dhuafa yang terdampak Covid-19.

Menurut Irfan Nurdiansyah, Wakil Ketua Satgas Laznas LMI mengatakan, Laznas LMI sudah melakukan layanan ambulance gratis ini sejak sebelum adanya Covid-19. Di masa pandemi saat ini, ambulance tersebut dialihkan khusus untuk pelayanan Covid-19.

“Alhamdulillah sampai saat ini kami terus membantu para keluarga yang terdampak Covid-19, ada yang kami antar jenazahnya sampai menguburnya, pemulangan pasien, dan juga antar tes swap, semua itu kami antar tanpa membayar sama sekali,” ujarnya, Rabu (24/06/2020).

Saat ini, layanan ambulance gratis itu masih terkhusus di Jawa Timur, jika memungkinkan akan merambah ke wilayah – wilayah lainnya. “Saat ini kami membantu beberapa rumah sakit di Surabaya, diantaranya ada RS Wiyung dan RS Haji,” tambahnya.

Cak irfan, sapaan akrabnya, mengatakan ambulance dan mobil jenazah itu dilengkapi standart kesehatan Covid 19 serta para petugasnya juga selalu menggunakan APD lengkap. “Ke depan, kami juga akan mengadakan program paket bantuan kesehatan seperti vitamin, madu, obat-obatan untuk pasien/keluarga pasien yang sedang isoloasi di rumah,” ujarnya.

Di lain sisi, salah satu anak pasien yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, mengaku berterimakasih kepada Laznas LMI yang sudah membantu mengantarkan ayahnya. “Mas, terimakasih banyak sudah mengantarkan bapak saya, semoga Allah SWT yang membalasnya,” ujarnya sambil mengusap air matanya. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar