Pendidikan & Kesehatan

Bantah Lockdown Kampus, UB Hanya Lakukan UTS Tanpa Tatap Muka

Petugas medis menyemprotkan cairan disinfektan pada Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China setibanya di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020). [Foto: KEMENTERIAN LUAR NEGERI RI/ANTARA FOTO/BBC]

Malang (beritajatim.com) – Beredar kabar Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (UB) Malang lakukan lockdown atau menutup akses di kampus itu karena wabah virus corona Covid-19. Kabar itu pun diterima secara berantai di grup whatsApp mahasiswa UB maupun grup whatsApp umum.

Humas Fakultas Teknik UB, Miko Irfanti membantah kabar itu. FT UB tidak sampai melakukan lockdown. Sebagai antisipasi FT UB hanya melakukan Ujian Tengah Semester (UTS) dengan metode daring take home exam, atau tidak dengan bertatap muka di kelas.

“FT tidak lockdown. FT hanya mengantisipasi dengan melaksanakan UTS dengan metode daring take home exam, tidak dengan tatap muka,” kata Miko, Jumat, (13/3/2020).

Sedangkan untuk kabar mahasiswa yang suspect corona sampai saat ini belum bisa dipertanggungjawabkan. Sebab, kesimpulan suspect corona atau negatif bukan ranah kampus. Melainkan ranah tim medis rumah sakit.

“Kami tidak bisa klarifikasi terkait corona, karena itu kewenangan pihak kesehatan. Bila ada perkembangan terbaru kami sampaikan,” tandasnya. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar