Pendidikan & Kesehatan

Banner Posko Covid 19 di Puskesmas Tambelangan Dirusak

Situasi Posko Covid 19 di Puskesmas Tambelangan

Sampang (beritajatim.com) – Banner pemberitahuan bertuliskan posko penanganan Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Tambelangan, Kebupaten Sampang, rusak dan tidak bisa terlihat oleh warga. Tak hanya itu, lokasi posko Covid tersebut berada di pojok Puskesmas, sehingga samar bahwa di situ merupakan posko penanganan Covid.

“Kita minta kepada Kepala Puskesmas untuk segera memasang banner, agar posko bisa terlihat oleh masyarakat. Selain itu, kami juga berharap penempatan posko Covid tersebut tidak berada di pojok yang sulit dijangkau atau pindah di depan Puskesmas,” kata Dr Fauzan Adima, wakil ketua DPRD Sampang, saat melakukan inspeksi mendadak ke Posko Covid, Kecamatan Tambelangan, Selasa (19/5/2020).

Tak hanya itu, Fauzan juga melihat sejumlah pengunjung Puskesmas tidak mengenakan masker. “Saya sangat menyayangkan keteledoran petugas yang membiarkan pengunjung mengabaikan imbauan penggunaan masker, karena itu bagian dari protokol pencegahan penyebaran Covid,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Moh Romsah, Kepala Puskesmas Tambelangan, membenarkan bahwa banner pemberitahuan tempat posko Covid 19 tersebut dirusak oleh oknum. “Memang ada yang merusak, mengenai pemakaian masker kalau ada orang yang datang tidak memakai masker maka kita tolak,” dalihnya.

Terpisah, Camat Tambelangan Moh Sulhan juga mengaskan bahwa semua bentuk pelayanan wajib mengunakan masker. Termasuk para warga yang mendatanggi Puskesmas dan kantor Kecamatan. “Saya sudah mengimbau kepada masyarakat, untuk mengunakan masker, kalau masih ada yang tidak memakai masker berarti itu mengabaikan imbauan pemerintah,” tandasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar