Pendidikan & Kesehatan

Pasca Satu Positif Covid-19

Bank Jatim Lakukan Rapid Test Kedua Bagi Seluruh Karyawan

Sumenep (beritajatim.com) – Bank Jatim Cabang Sumenep melakukan rapid test terhadap seluruh karyawannya, pasca ditemukannya satu karyawan Bank Jatim Cabang Pembantu Pragaan, positif Covid-19.

Rapid test itu diikuti 88 orang, terdiri dari seluruh karyawan kantor cabang, kantor cabang pembantu, dan kantor kas Bank Jatim. Selain itu, sejumlah rekanan yang sering kontak dengan para karyawan Bank Jatim, juga mengikuti rapid test tersebut.

“Hasil rapid test, Alhamdulillah semuanya non reaktif atau negatif,” kata Pipinan Bank Jatim Cabang Sumenep, Sigit Tri Atmoko, Rabu (6/5/2020).

Rapid test tersebut merupakan rapid test kedua setelah rapid test pertama yang menunjukkan satu karyawan Bank Jatim Pragaan reaktif atau positif. Setelah ditindaklanjuti dengan tes swab, juga terkonfirmasi positif.

“Rapid test kedua ini dilakukan menunggu 10 hari dari rapid test pertama. Yang mengikuti rapid test kedua ini lebih banyak dibanding yang pertama. Kalau rapid test yang pertama itu ada beberapa karyawan yang tidak ikut, seperti penjaga malam,” paparnya.

Ia mengaku bersyukur rapid test kedua itu semuanya non reaktif. Karena itu, ia meminta agar nasabah Bank Jatim tidak takut atau was-was bertransaksi di Bank Jatim.

“Seluruh proses pemeriksaan kesehatan telah membuktikan bahwa semua karyawan bebas Covid-19. Jadi para nasabah tidak perlu ragu untuk bertransaksi di Bank Jatim,” ucapmya.

Namun demikian, pelayanan di Kantor Cabang Pembantu Pragaan sampai saat ini masih ditutup sampai waktu yang belum ditentukan.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Sumenep untuk kemungkinan segera dibukanya lagi pelayanan di Kantor Cabang Pembantu Pragaan setelah hasil rapid test ini,” terangnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar