Pendidikan & Kesehatan

Bangunan Pos Kesehatan Desa Tragih Sampang Tak Berfungsi

Poskesdes di Dusun Ngor Bungor

Sampang (beritajatim.com) – Bangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di Dusun Ngor Bungor, Desa Tragih, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, hanya menjadi rumah hantu dan belum pernah berfungsi selama berdiri.

Padahal, Poskesdes tersebut dibangun mengunakan uang negara dan bertujuan sebagai wadah pelayanan kesehatan masyarakat selain ke Puskesmas.

Menanggapi hal itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi terkesan enggan memberikan komentar dan pihaknya berlagak tidak tau dengan adanya bangunan Poskesdes yang tidak ditempati tersebut. “Ok, terimakasih informasinya. Segera akan diklarifikasi,” singkat Agus, Rabu (11/3/2020).

Terpisah, menurut salah satu warga setempat, yang menolak disebutkan identitasnya menjelaskan, setelah selesai dibangun beberapa tahun lalu, hanya sekitar seminggu difungsikan dengan adanya petugas medis. Setelah itu, petugas tersebut tak ada sampai saat ini.

“Kondisi bangunanya sudah banyak yang rusak mas, beberapa bagian tembok mulai retak dan halamanya ditumbuhi rumput liar. Yang lebih seram kalau malam hari tidak ada penerangan sehingga terkesan seperti rumah hantu,” tandasnya.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar