Pendidikan & Kesehatan

Bangunan Paud dan TK Probolinggo Disegel Pemilik Lahan, Siswa Belajar di Teras

Siswa Paud Belajar di Teras

Probolinggo (beritajatim.com) – Bangunan PAUD Cerdik Ceria dan TK PKK Tunas Muda 1 di Desa Maron Kidul Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, yang berdiri di tanah milik Munawi sempat disegel pemiliknya, pada Minggu (20/2/2022).

Akibatnya, puluhan siswa terlantar dan memilih untuk melaksanakan proses belajar mengajar di teras sekolah.

Kepala Sekolah TK PKK Tunas Muda I, Supiyati Ningsih mengaku tidak tahu pasti alasan mengapa bangunan yang ditempati anak-anak untuk belajar iu disegel oleh pemilik tanah.

“Mereka terpaksa belajar di teras depan ruang kelas yang disegel. Saya tidak tahu pasti apa permasalahannya. Saya tahu kalau sekolah itu ditutup dari wali murid,” akunya.

Sementara itu, Sugianto PJ Kepala Desa Maron Kidul mengatakan, penyegelan itu dilakukan lantaran pemilik tanah mengaku tidak pernah dilibatkan dalam urusan kegiatan kelembagaan.

“Kalau ada kegiatan di sekolah itu, tidak pernah diundang, tidak pernah dilibatkan yang pemilik tanah,” jelasnya.

Bangunan PAUD Cerdik Ceria dan TK PKK Tunas Muda 1 di Desa Maron Kidul Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, yang berdiri di tanah milik Munawi sempat disegel pemiliknya

Namun, oleh pemerintah desa dan Kepolisian, kedua belah pihak sudah dilakukan mediasi dan segel sudah dibuka, sehingga para siswa bisa kembali melakulan proses belajar mengajar dengan baik.

“Kedua pihak sepakat, tanah masih milik ahli waris Munawi dan Bawon dan segel sudah dibuka sehingga siswa di sana bisa belajar seperti sedia kala,” kata Iptu Samiran, Kapolsek Maron.

Ia menambahkan, ahli waris (Bawon) juga bersedia merenovasi bangunan PAUD di sebelah TK serta siap membiayai renovasi itu. Pernyataan tentang status tanah juga akan diperbarui untuk antisipasi di kemudian hari. (tr/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar