Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Bangun Karir dan Bisnis perlu Skill Public Speaking

Ilustrasi berbicara di depan publik (foto : xframe)

Surabaya (beritajatim.com) – Apakah di antara Anda masih merasa gugup saat berbicara di depan umum? Jika termasuk dalam golongan tersebut, punya skill public speaking sepertinya jadi keharusan agar lebih percaya diri.

“Kemampuan public speaking akan menuntun lebih mudah dalam sebuah arena yang bernama dunia kerja. Itu penting karena dunia kerja menuntut kemampuan membawakan materi, presentasi, atau bahkan memimpin meeting,” kata Dirut MSI I Novianingtyastuti

Tak pelak pengetahuan dan ketrampilan public speaking bukan hanya memberi keyakinan tampil di hadapan umum, namun dapat menyampaikan pesan secara lancar, tepat dan mempesona . Tanpa kemampuan public speaking yang baik, profesional muda mungkin akan kesulitan mengikuti arus dunia kerja.

“Alhasil, jenjang karir tidak berjalan seperti yang diharapkan,” jelas Novi. Bagaimana dengan anak-anak muda yang mulai banyak tertarik merintis bisnis?

Menurut Novi menjadi wirausahawan, pengetahuan dan ketrampilan public speaking jusru mutlak dibutuhkan. Karena saat bisnis rintisan mulai berkembang, wirausahawan muda akan punya kegiatan tambahan yang menantang, yakni berbagi kisah sukses untuk menginspirasi anak-anak muda lainnya memulai bisnis start up.

“Sama dengan profesioal muda yang ingin karirnya berkembang, dalam merintis bisnis juga membutuhkan kemampuan public speaking. Pertama-tama tentu dalam mengarahkan tim, bertemu dengan calon pelanggan dan pada tahap tertentu punya kemampuan berbagi pengalaman dengan mereka yang sedang merintis usaha,” katanya.

Melihat arti penting membangun skill public speaking bagi anak-anak muda, kata Novi, MSI Alpha lewat program Career Booster menggelar Workshop Public Speaking. Narasumbernya praktisi di industri televisi yang membangun karir dari muda yakni Helmi Kahaf.

Dalam kegiatan ini, MSI Alpha mengandeng beritajatim.com dan pilar.id. “Pengalaman Mas Helmi Kahaf sejak mengikuti kegiatan pemilihan Raka-Raki Jatim, menjadi MC dan presenter TV pasti akan memperkaya materi yang akan dibagikan untuk peserta,” katanya.

Harga workshop public speaking ini semula 199.000 dan kini ada diskon akhir tahun hanya 75.000 saja. Harga tersebut sangat worth it mengingat workshop ini diadakan selama 4 jam dan bukan hanya sekedar penjelasan teori saja, ada praktik langsung dari fasilitator. Peserta juga akan mendapatkan e-certficate dan e-module yang bisa diakses kapan saja sebagai media belajar mereka. (hdl/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar