Pendidikan & Kesehatan

Bangkalan Zona Merah, Satu Pasien Positif Corona

Bangkalan (beritajatim.com) – Kabupaten Bangkalan akhirnya menjadi zona merah Covid-19. Hal itu menyusul adanya satu pasien di RSUD Syamrabu yang dinyatakan positif terjangkit virus corona, Kamis (9/4/2020). Pasien asal Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, itu menjalani isolasi di rumah sakit tersebut sejak 27 Maret 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Agus Sugianto Zein mengatakan, hasil pemeriksaan tersebut telah diumumkan pada pukul 17.00 WIB, Kamis (9/4/2020). “Iya positif yang pesien asal Blega, diumumkan jam 5 sore tadi,” jelasnya.

Ia menambahkan, pasien saat ini sudah diisolasi. “Yang bersangkutan sudah diisolasi, tentu dilanjutkan proses penanganannya,” imbuhnya.

Sebelumnya, hasil ronsen RSUD Syamrabu menyatakan pasien menderita TB dan Pneumonia, namun hasil swab dengan metode PCR belum keluar. Setelah mengetahui hasil tersebut, pasien meminta pulang sebab kondisinya juga telah membaik.

Namun, sehari kemudian hasil PCR menyatakan positif. Akhirnya pasien dijemput paksa dan kembali diisolasi hingga hari ini. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar