Pendidikan & Kesehatan

Bangkalan Zona Kuning Covid-19, Dewan Harap Sekolah Uji Coba PTM

Ketua komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan

Bangkalan (beritajatim.com) – Kabupaten Bangkalan dengan status zona kuning penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19) perlu sekiranya melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).

Ketua komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan mengatakan, dengan masuknya Kabupaten Bangkalan dalam zona kuning, maka tingkat penularan Covid 19 dinilai rendah.

“Aktifitas pendidikan secara tatap muka mungkin bisa diuji-coba, sebab menurut saya dengan bergantinya status zona menjadi kuning, tingkat penularan melandai,” jelasnya, Selasa (27/10/2020).

Tak hanya itu, alokasi anggaran covid-19 sebesar Rp 88 milyar baru terserap 50 persen. Ia berharap, melandainya penggunaan anggaran tersebut disebabkan menurunnya penularan virus asal China itu.

“Semoga saja memang karena penularan rendah, sehingga dana yang ada bisa digunakan untuk pemulihan ekonomi,” tambahnya.

Meski begitu, ia berkata tak seluruhnya dana digunakan untuk pemulihan ekonomi. Sebab, daerah juga harus menyiapkan dana cadangan jika sewaktu-waktu diperlukan.

“Fokus ke pemulihan ekonomi, namun jangan semua. Sisakan untuk cadangan, supaya tidak kelabakan karena ini sudah akhir tahun,” tandasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar