Pendidikan & Kesehatan

Bangkalan Terapkan Aturan Jam Malam

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron

Bangkalan (beritajatim.com) – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Bangkalan telah berlangsung di beberapa kecamatan yang memiliki tingkat penularan Covid-19 tinggi.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, selain menghadirkan camat, pihaknya juga mengundang tokoh masyarakat karena stigma ‘dicovidkan’ masih banyak melekat di benak masyarakat.

 

“Sehingga melalui peran tokoh agama dan tokoh masyarakat bisa dilakukan pendekatan untuk membantu menyampaikan pesan ke masyarakat agar tidak ada lagi stigma buruk tentang penanganan Covid-19,” jelasnya, Rabu (30/6/2021).

Selain itu, dari evaluasi tersebut juga dihasilkan keputusan untuk tidak membawa warga yang terdeteksi sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) ke rumah isolasi yang disediakan pemerintah, namun diperbolehkan untuk isolasi mandiri.

“Masyarakat tidak perlu takut juga untuk melakukan vaksinasi atau pemeriksaan saat mengalami gejala. Sebab, saat ini bisa isoman di rumah namun dengan prokes ketat agar tidak menulari yang lain,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan akan mempertebal PPKM mikro di masing-masing wilayah serta menerapkan jam malam. “Kami meminta agar masing-masing camat melakukan koordinasi ke bawah agar pelaksanaan semua agenda penanganan Covid bisa berjalan efektif,” tandasnya. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar