Pendidikan & Kesehatan

Balita di Kota Malang Sembuh dari Virus Corona

Wali Kota Malang, Sutiaji meninjau Pasar Induk Gadang.

Malang(beritajatim.com) – Jubir Satgas Covid-19 Kota Malang, dr Husnul Mu’arif mengatakan seorang balita berusia satu tahun pasien positif virus corona Covid-19 dinyatakan sembuh. Hasil swab telah keluar pada 7 Mei 2020 lalu, dia dinyatakan negatif dari virus corona.

“Sudah keluar hasilnya negatif (Covid-19). Selanjutnya harus tetap menjalankan protokol kesehatan untuk keluarganya dan masyarakat sekitar,” ujar Husnul, Senin, (11/5/2020).

Balita ini sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Hermina pada 12 April 2020 silam. Dia menjalani uji swab pada 14 dan 15 April 2020. Kemudian pada 16 April 2020, balita tersebut dipulangkan karena kondisinya berangsur membaik. Lalu, pada 26 April 2020, hasil swab keluar dan dia dinyatakan positif corona.

Husnul menyebut, sampai saat ini belum terdeteksi balita laki-laki ini teridap virus corona dari mana. Kondisinya saat ini terus membaik. Berdasarkan riwayat balita ini sering diajak berjualan orangtuanya ke Pasar Induk Gadang, Kota Malang.

“Masih belum terdeteksi sampai saat ini. Banyak kemungkinan-kemungkinan banyak hal terkait potensi sumber tertularnya dari mana,” ucap Husnul.

Husnul mengatakan, meski kondisinya sudah membaik dan dinyatakan sembuh. Keluarga dan warga sekitar lokasi rumah balita tetap diimbau mematuhi protokol kesehatan. Untuk kedua orangtuanya juga sudah menjalani uji swab hasilnya negatif.

“Selama ini keluarga yang satu rumah ataupun yang kontak erat kondisinya baik-baik saja secara klinis. Kemarin juga sudah dilakukan pemeriksaan. Kemudian diswab, hasilnya negatif,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar