Pendidikan & Kesehatan

Balai Bahasa Jatim Beri Penyuluhan Bahasa

Surabaya (beritajatim.com) – Balai Bahasa Jawa Timur mengadakan penyuluhan penggunaan bahasa Indonesia bagi Pelaku Media Massa di Kota Surabaya. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 18–19 September 2019, di Ruang Deteksi Graha Pena.

Kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta dari berbagai media massa, baik cetak, elektronik, daring /online, media kampus dan sekolah. Penyuluhan bertujuan untuk meningkatkan sikap positif para pelaku media massa agar senantiasa mengutamakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Hadir dalam acara pembukaan, Kepala Balai Bahasa Jawa Timur, Drs.Mustakim, M. Hum. Dalam sambutannya, Mustakim berharap agar para pelaku media mampu menjadi teladan bagi para pembaca khususnya dalam penggunaan bahasa Indonesia.

“Media atau wartawan memiliki peran penting dalam pendidikan. Penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar di media massa sangat efektif dalam mendidik masyarakat dalam hal berbahasa keseharian, baik komunikasi lisan maupun tulis,” tutur Mustakim.

Dalam kegiatan ini, peserta menerima materi dari para narasumber terkait ejaan, bentuk dan pilihan kata, kalimat, serta paragraf dalam bahasa Indonesia. Di akhir kegiatan, peserta juga diminta membuat berita terkait pelaksanaan penyuluhan bahasa Indonesia. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar