Pendidikan & Kesehatan

Bakesbangpol Pamekasan Tanamkan Jiwa Kebangsaan Bagi Mahasiswa

Kepala Bakesbangpol Pamekasan, Imam Rifadi memberikan sambutan dalam kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Milenial, di Auditorium IAI Al-Khairat Pamekasan, Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Senin (28/10/2019).

Pamekasan (beritajatim.com) – Bakesbangpol Pamekasan memberikan pembinaan wawasan kebangsaan bagi mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, di Auditorium kampus di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Senin (28/10/2019).

Kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda, yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Dalam kesempatan tersebut, Bakesbangpol juga melihatkan anggota Kodim 0826 Pamekasan, guna memberikan wawasan kebangsaan bagi mahasiswa.

“Pertama kami menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar IAI Al-Khairat Pamekasan, yang sudah memberikan waktu bagi kami untuk memberikan pembinaan wawasan kebangsaan bagi adik-adik mahasiswa,” kata Kepala Bakesbangpol Pamekasan, Imam Rifadi.

Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Abdul Muin memberikan sambutan di hadapan mahasiswa dalam program Pembinaan Wawasan Kebangsaan yang digagas Bakesbangpol Pamekasan, Senin (28/10/2019).

Dalam acara yang diprioritaskan bagi generasi milenial itu, pihaknya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bakal menjadi motivasi bagi para pemuda agar selalu mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kegiatan ini merupakan momentum tepat untuk menanamkan jiwa nasionalimse dan patriotisme bagi para pemuda,” ungkapnya.

“Dari itu kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan wawasan maupun pemahaman baru bagi pemuda, khususnya mahasiswa untuk selalu menjadi bagian penting dari negara. Salah satunya dengan komitmen untuk selalu menjaga kedaulatan NKRI,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan Abdul Muin, yang menilai bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar dengan beragam jenis kebudayaan dan peradaban yang dimiliki. “Kita harus perkuat nilai nasionalisme kita dengan tidak terpengaruh dengan berbagai aliran lain yang bertentangan dengan ideologi bangsa kita,” tegasnya.

“Mari kita perkuat diri kita dengan nilai-nilai cinta tanah air, sebab kegiatan ini dapat menjadi motivasi sekaligus menambah wawasan kita tentang cara mencintai tanah air. Sehingga kita benar-benar menjadi generasi yang mampu diandalkan demi menjaga kedaulatan NKRI,” pungkasnya. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar