Pendidikan & Kesehatan

Bagi-bagi Masker, Polresta Mojokerto Hadirkan Boneka Lantas Bermasker

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi membagikan masker kepada pedagang dan pencinta burung di Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Kapolresta Mojokerto bersama Tiga Pilar membagi-bagi 2.000 masker di Pasar Burung Empunala dan Lampu Merah Empu Nala, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Ini merupakan bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran Covid-19 setelah Kota Mojokerto masuk zona oranye.

Kegiatan yang dikemas secara dialogis dan humanis ini menghadirkan boneka lantas bermasker. Bersama Dandim 0815 dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membagikan masker kepada pedagang dan pencinta burung di Pasar Burung Empunala dan serta pengendara di Lampu Merah Empunala Kota Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi mengatakan, pihaknya mengingatkan kembali pada masyarakat tentang pentingnya memakai masker sebagai salah satu syarat protokol kesehatan. “Hari ini ada 2.000 masker yang kita bagikan sebagai wujud terima kasih atas kerjasama masyarakat Kota Mojokerto,” ungkapnya, Selasa (2/2/2021).

Pasalnya, lanjut Kapolresta, atas kerja sama semua pihak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Mojokerto tidak berlanjut lagi. Pembagian masker akan dilakukan dalam waktu 10 hari ke depan, dengan jumlah masker yang dibagikan sebanyak 2.000 masker setiap harinya.

“Setiap hari, ada 2.000 masker yang selalu kita bagikan sampai dengan tanggal 10 Februari 2021. Jadi total nanti ada 20.000 masker yang kita bagikan. Hari ini adalah hari ke 2 pembagian masker di Wilayah Hukum Polresta Mojokerto. Jadi, selain Operasi Yustisi, pembagian masker juga terus kita galakkan,” katanya.

Yakni dengan sasaran pasar, restoran, mall dan tempat lainnya. Saat itu, tegas Kapolresta, saat ini Kota Mojokerto masuk zona oranye sehingga diharapkan kerjasama dan doanya agar bisa berubah menjadi zona kuning kemudian berubah lagi menjadi zona hijau. “Memang saat ini sudah terkendali 1 harinya yang positif antara 10-15 orang, semoga terus bisa menurun setiap harinya yang terpapar Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat lantas Polresta Mojokerto, AKP Fitria Wijayanti menyampaikan, jika pihak yang mendukung kegiatan bagi masker dengan menghadirkan boneka lantas bermasker sebagai bentuk edukasi kegiatan yang humanis dan dialogis kepada penerima masker. “Kami Siapkan 20 ribu masker untuk setiap hari, Polsek dan Polres melaksanakan bagi masker selama sepuluh hari ke depan,” pungkasnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar