Pendidikan & Kesehatan

Ingatkan Protokol Kesehatan

Badut Polantas Bagi Masker Bersama Tiga Pilar Prajurit Kulon Mojokerto

Bagi-bagi masker yang dilakukan Tiga Pilar Prajurit Kulon bersama Badut Polantas Polresta Mojokerto di sejumlah cafe, Jumat (28/8/2020) malam. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Tiga Pilar Prajurit Kulon, Kota Mojokerto membagi-bagikan masker ke pengguna jalan. Dengan mengajak Badut Polantas Polresta Mojokerto Kota, aksi ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan dalam rangka sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

Sosialiasi dan edukasi ‘Jatim Bermasker’ dengan menggelorakan ‘Ayo Pakai Masker’ bersama patroli tiga pilar yang dipimpin Kapolsek Prajurit Kulon, Kompol Moh Puji bersama Panit Reskkrim Ipda M Umam, Panit Binmas Ipda Retno, Panit Sabhara Aiptu Ida dan anggota lalu lintas, Jumat (28/8/2020) malam.

Dalam kegiatan tersebut ditonjolkan kesan humanis dan menarik perhatian dengan adanya Badut Polantas. Bagi-bagi masker ini yang dilakukan Badut Polantas dengan sasaran pengunjung cafe dan warung ini sangat berpengaruh dalam kegiatan patroli yang dilakukan bersama tiga pilar serta Satpol PP Kota Mojokerto.

“Badut Polantas yang bernama Panda ini baru kali pertama ikut patroli malam bersama tiga pilar Polsek Prajurit Kulon dalam rangka memberikan kesan humanis saat kita sosialiasi jatim bermasker di cafe dan warung,” ungkap Kapolsek Prajurit Kulon, Kompol Moh Puji.

Patroli tiga pilar dengan sasaran cafe di wilayah hukum Polsek Prajurit Kulon ini, petugas tidak menemukan pelanggaran dari para pengunjung yang tidak menggunakan masker. Para pengunjung juga terlihat tertib dengan jaga jarak dengan pengunjung lainnya saat berada di cafe tersebut.

Panit Reskrim Polsek Prajurit Kulon, Ipda M Umam selaku Pengawas Kedalam (Padal) dalam kegiatan ini juga mengajak komunikasi pengunjung di cafe tentang kegiatan tersebut. Respon positif ditunjukan para pengunjung dan pengelola cafe dengan kegiatan tersebut.

“Kami berterima kasih karena petugas sudah memberikan himbauan untuk tertib mematuhi peraturan pemerintah demi memutus rantai penyebaran virus corona. Saya juga selalu bawa hand sanitizer sesuai anjuran pemerintah.” ucap salah satu pengunjung cafe, Hamka.

Sementara itu, salah satu pemilik cafe, Yulia mengucap terima kasih kepada petugas. “Terima kasih Bapak, Ibu yang telah menyempatkan waktunya berkunjung ke cafe kami dengan memberikan himbauan disiplin bermasker dan patuh protokol kesehatan serta mengajak Badut Polantas yang membuat gembira pengunjung cafe,” tegasnya.

Badut Polantas ini di samping melakukan sosialiasi disiplin memakai masker dan juga membagikan masker bagi pengunjung yang lengkap membawa perlengkapan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, membawa hand sanitizer dan memperhatikan jaga jarak. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar