Pendidikan & Kesehatan

Babinsa di Ponorogo ini Ajak Pedagang Keliling Terapkan 3M

Serda Muhsin saat melakukan sosialisasi pesan ibu 3 M di Desa Demangan Kecamatan Siman Ponorogo. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Dalam masa pandemi Covid-19 ini, sosialisasi pesan ibu 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak terus digalakkan. Sosialisasi pun menyasar semua elemen masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Serda Muhsin, anggota Koramil 0802/04 Siman.

Dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serda Muhsin selalu mengajak warga di desa binaannya untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Ya setiap hari sosialisasi, hari ini saya menyasar ke pedagang keliling yang keluar masuk desa binaan,” kata Serda Muhsin, Kamis (5/11/2020).

Dia mengungkapkan bahwa tidak tahu akan keberadaan virus Covid-19. Di lain pihak, pedagang keliling ini menjajakan dagangannya secara door to door dan banyak bertemu dengan pembeli. Maka dari penting dilakukan edukasi untuk disiplin protokol kesehatan terhadap pedagang keliling ini.

“Kita harus terus berperilaku baru, sesuai anjuran pemerintah yaitu terus menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Babinsa Desa Demangan ini.

Serda Muhsin menghimbau pedagang keliling tersebut untuk terus memakai masker, yang benar sesuai aturan protokol kesehatan. Setiap selesai melayani para pembeli, selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Dan selalu jaga jarak dengan pembeli guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Desa Demangan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

“Agar covid-19 segera lenyap sehingga tidak menyebar di Desa Demangan ini. Saya selalu mengajak warga untuk terus berdisiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Termasuk kepada ibu penjual keliling yang banyak bertemu dengan para pembeli ini,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar