Pendidikan & Kesehatan

Baanar Sidoarjo Satu Visi Misi dengan Yayasan Rehabilitasi Korban Narkoba

Sidoarjo (beritajatim.com) – Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Sidoarjo bersama Yayasan Rehabilitasi Korban Narkoba berdialog bersama menyikapi maraknya peredaran narkoba di Hunian Kahuripan Nirvana Village B-12 Sidoarjo Minggu (19/5/2019).

Dalam dialog, kedua lembaga itu merasa prihatin dengan maraknya soal penyalahgunaan narkoba di Kota Delta ini. Kedua bersepakatan untuk ikut andil dalam penanganan natkoba. Sejumlah korban narkoba yang ikut rehabilitasi juga ikut nimbrung dalam dialog tersebut.

“Dari dialog bersama itu, kami sepakat, untuk ikut berperan dalam menyikapi banyak kasus soal narkoba di Sidoarjo. Diantaranya, melakukan pencegahan, pendampingan dan pemberdayaan,” kata Kepala Baanar Sidoarjo Ali Masykuri.

Ali Masykuri menambahkan, dalam pencegahan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi di semua forum soal bahaya narkoba.

“Kami sering berdialog dan lain sebagainya di berbagai tempat. Kesempatan itu akan kami manfaatkan untuk bersosialisasi soal bahaya dan ancaman narkoba,” terangnya.

Selain pencegahan, Baanar Sidoarjo juga akan bersedia melakukan pendampingan terhadap korban narkoba. Pendampingan akan dilakukan sampai benar-benar korban narkoba itu berhenti dalam penyalahgunaan narkoba.

“Setelah didampingi menjadi sehat dalam berkehidupan normal tanpa menggunakan narkoba, Baanar Sidoarjo akan memberikan kesibukan, atau semisal pekerjaan bagi para korban narkoba,” imbuhnya.

Ketua Yayasan Rehabilitasi Korban Narkoba Tjatur Agus Prabowo mengapresiasi langkah Baanar Sidoarjo dalam soal penanganan narkoba.

“Kami senang sekali ajakan satu misi dan visi dengan Baanar Sidoarjo dalam soal penanganan narkoba,” tandasnya.

Disinggung soal korban narkoba yang gabung di yayasannya? Tjatur menjelaskan, jumlahnya banyak sekali. Ia bersyukur, para korban narkoba sekarang sudah insaf dan merasa kapok dengan dunia yang ada keterkaitannya dengan narkoba.

“Alhamdulillah banyak yang sembuh dan menjalani hidup normal tanpa narkoba,” papar dia dengan bersyukur.

Usai dialog, acara yang juga dihadiri oleh Ketua PC Ansor Kab. Sidoarjo H. Rizza Ali Faizin bersama pengurus lainnya itu, Baabar Sidoarjo uga memberikan penghargaan terhadap yayasan yang peduli terhadap korban narkoba di Sidoarjo tersebut. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar